Jl. KH Hasyim Ashari No.58, Tangerang, Banten
PHONE :

082123457297

WHATSAPP :

6282123457297

6 Spot Healing di Jakarta yang Cocok untuk Melepas Penat

Spot Healing di Jakarta – Jakarta yang padat sering kali bikin kita capek dan stres. Dalam rutinitas sehari-hari yang banyak kesibukan, sangat penting untuk meluangkan waktu sejenak guna menyegarkan pikiran dan tubuh. Meskipun kota metropolitan, Jakarta memiliki banyak tempat yang menawarkan suasana nyaman dan menenangkan. Artikel ini akan membahas enam spot healing yang cocok bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari kesibukan dan juga mengisi ulang energi. Yuk, kita jelajahi spot-spot menenangkan di Jakarta berikut ini dan temukan ketenangan di tengah hiruk-pikuk kota yang sibuk!

Hutan Kota GBK

Spot Healing di Jakarta

Rekomendasi yang pertama ada Hutan Kota GBK. Spot ini sangat cocok untuk kamu yang sedang cari tempat healing di tengah kota Jakarta. Letaknya di berada di pusat Jakarta, tentu membuat aksesnya gampang untuk dijangkau. Di sini, kamu bisa menikmati area hijau dengan luas sekitar 4 hektar dengan rerumputan dan pohon yang bikin adem, plus dikelilingi dengan pemandangan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Perpaduan ini tentu akan menciptakan nuansa yang indah.

Meskipun areanya nggak terlalu luas, suasananya cukup bikin pikiran segar. Cocok banget deh buat kamu yang ingin healing dan rehat sejenak tanpa harus pergi keluar kota. Di sini kamu bisa duduk santai, piknik di atas rumput, bahkan jogging di track yang memang disediakan. Fasilitasnya juga lengkap, seperti toilet, bangku, dan pos keamanan, jadi tidak perlu khawatir. Namun, jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan ya!

Harga Tiket Masuk: Gratis

Jam Buka: 06.00-18.00 WIB

Alamat: Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT01/RW03, Gelora Bung Karno, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat

Taman Spathodea

Spot yang kedua ini sangat cocok untuk kamu yang suka olahraga ringan seperti jogging atau jalan santai. Cobalah untuk mampir ke taman ini bisa jadi pilihan seru buat healing. Suasananya yang hijau dan udara segarnya cocok banget buat melepas penat setelah bekerja. Tapi perlu kamu ingat, taman ini biasanya cukup ramai saat akhir pekan. Jadi, kami sarankan untuk datang pas hari kerja, biar lebih tenang dan nggak terlalu banyak orang.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini beragam, selain berolahraga, kamu juga boleh duduk santai sambil menikmati angin yang sepoi-sepoi. Kamu juga bisa membawa buku kesukaanmu dan membacanya di bangku yang sudah disediakan, atau hanya sekadar mendengarkan musik di tengah suasana asri bisa bikin pikiran lebih rileks. Ini bisa menjadi cara simpel alternatif tapi cukup efektif buat rehat sejenak dari rutinitas harian yang membosankan.

Harga Tiket Masuk: gratis

Jam Buka: Setiap hari hingga pukul 17.00

Alamat: Jalan Kebagusan Raya, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kokuo Family Massage & Reflexology

Rutinitas sehari-hari yang padat tentu bisa bikin tubuh dan pikiran terasa lelah. Karena itu, nggak ada salahnya memanjakan diri dengan relaksasi yang berkualitas. Kokuo Family Massage & Reflexology menawarkan pengalaman relaksasi dengan suasana nyaman, lengkap dengan interior yang bikin kamu serasa berada di tengah musim sakura di Jepang.

Nggak cuma itu, di sini juga ada kafe dengan berbagai pilihan minuman segar yang cocok untuk melepas dahaga. Sambil menunggu giliran, kamu bisa duduk santai menikmati minuman favoritmu, sehingga pengalaman relaksasi di tempat ini terasa lebih menyenangkan dan berkesan.

Harga: mulai dari RP160.000

Jam Buka: Setiap hari pukul 10:00 – 00.00 WIB (weekend mulai pukul 08:00)

Alamat: Jl. Melawai Raya No.189 B 7, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

One Satrio

Buat kamu yang sering beraktivitas di sekitar kawasan segitiga emas, One Satrio di Kuningan bisa jadi pilihan menarik untuk disinggahi. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, sehingga cocok banget untuk jadi tempat singgah setelah selesai beraktivitas.

Destinasi ini resmi dibuka pada Desember 2022 dan menempati area seluas kurang lebih 3,8 hektar. Di sini, pengunjung juga bisa mampir ke berbagai kafe untuk sekadar bersantai sambil menikmati hidangan atau minuman favorit.

Harga: Mulai dari Rp 20.000

Jam Buka: Setiap hari buka mulai pukul 05.30 – 22.30 WIB

Alamat: Central Business District (CBD) Mega Kuningan Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ganara Art Pottery

Spot Healing di Jakarta

Kalau kamu suka mencari hobi baru buat refreshing, coba mampir ke Ganara Art Pottery di Melawai, Kebayoran Baru. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin healing sambil mencoba kegiatan seru seperti membuat keramik. Ada tiga kelas reguler yang bisa dipilih: kids pottery class untuk anak-anak usia 4-8 tahun, pottery beginner class untuk pemula, dan pottery wheel class buat yang mau belajar teknik menggunakan roda putar.

Nggak perlu takut kalau kamu masih awam, karena setiap peserta akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman. Selain bisa menambah keterampilan baru, belajar pottery juga efektif bikin pikiran lebih rileks dan membantu kamu lepas dari rasa stres. Cocok banget buat ngisi waktu sekaligus menjaga kesehatan mental!

Harga Tiket Masuk: Kisaran Rp100.000 – Rp200.000 per-orang

Jam Buka: Setiap hari pukul 22.00 – 21.00 WIB

Alamat: Jl. Wijaya V No.6, RT.3/RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

M Bloc Space

Spot Healing di Jakarta

Rekomendasi spot healing yang terakhir ada M Bloc Space. Ini adalah salah satu tempat hits di Jakarta Selatan yang sering kali menjadi titik temu dan nongkrong anak muda. Buat kamu yang suka sangat  suasana ramai, tempat ini cocok banget. Lokasinya juga  strategis dan mudah dijangkau lewat MRT atau Transjakarta. Perlu kamu tau, tempat ini dulunya merupakan bekas perumahan pegawai Peruri.

Di sini, kamu bisa nongkrong, foto-foto, kulineran, atau ikutan event seru seperti live music dan workshop. Pilihan makanannya juga beragam, mulai dari kuliner lokal hingga western, dengan harga ramah di kantong. Oh iya, semua pembayaran di sini sudah cashless, jadi pastikan e-wallet kamu siap!

Harga Tiket Masuk: Gratis

Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB

Alamat: Jl. Panglima Polim No.37, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Setelah menjelajahi berbagai spot healing di Jakarta, kini saatnya kamu memilih tempat yang paling sesuai untuk melepas penat. Baik itu melalui meditasi, yoga, atau sekadar menikmati keindahan alam, Jakarta menawarkan banyak pilihan untuk merelaksasi pikiran dan tubuh. Jangan ragu untuk menjadikan salah satu tempat ini sebagai tujuan selanjutnya untuk mendapatkan kembali ketenangan. Selamat beristirahat dan semoga kamu bisa kembali segar dan siap menghadapi rutinitas!

Butuh layanan sewa elf di wilayah Jakarta dan sekitarnya? Segeralah hubungi kami di SewaElf. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dalam setiap perjalanan Anda, dengan armada elf yang selalu siap dan dalam kondisi prima.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kunjungi website kami di sewaelfmurah.com atau langsung chat melalui WhatsApp.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Call Now Button