Jl. KH Hasyim Ashari No.58, Tangerang, Banten
PHONE :

082123457297

WHATSAPP :

6282123457297

6 Tempat Rekreasi Murah di Jakarta, Ada yang Gratis

Tempat Rekreasi Murah Jakarta

Tempat Rekreasi Murah Jakarta – Kamu suka liburan ke tempat yang tidak mengeluarkan banyak biaya? Terlebih lagi, jika liburan murah yang bisa dinikmati di sekitar Jakarta. Ada banyak tempat rekreasi yang menarik dan memiliki konsep yang beragam, serta tanpa harus mengeluarkan banyak uang di Jakarta.

Bagi kamu yang berada di kawasan Jakarta dan sekitarnya, dan berkeinginanliburan yang ramah di kantong bersama sahabat ataupun keluarga. Berikut rekomendasi beberapa tempat rekreasi yang murah bahkan ada juga yang gratis di wilayah Jakarta. Jadi kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati waktu berkualitas dan bersenang-senang.

Museum Fatahillah

Rekomendasi yang pertama ad Museum Fatahillah yang letaknya kawasan Kota Tua. Jika kamu ingin liburan low budget di Jakarta pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat bersejarah ini. Museum yang memiliki luas sekitar 1.300meter persegi ini menawarkan banyak informasi menarik tentang sejarah Indonesia. Terutama yang berkaitan dengan Batavia, yang mana itu adalah nama lama Jakarta.

Di dalamnya, kamu bisa menemukan berbagai artefak dan pameran yang mengisahkan perjalanan panjang kota ini dari masa kolonial hingga sekarang. Tentu menjadikannya destinasi wajib bagi pecinta sejarah dan budaya. Jadi, jangan sampai terlewatkan saat kamu berada di Kota Tua!

Harga Tiket: hanya Rp 5.000.

Alamat: Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan juga salah satu tempat rekreasi yang murah. Selain itu, di sini menawarkan perpaduan cocok antara pembelajaran dan rekreasi. Yang menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Para pengunjung, terutama anak-anak, dapat menikmati pengalaman yang edukatif dengan mengamati lebih dari 2.288 spesies hewan yang beragam. Mulai dari reptil hingga burung, di mana termasuk spesies yang saat ini terancam punah di Indonesia.

Kebun Binatang Ragunan buka setiap hari Selasa hingga Minggu, dengan jam operasional mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin berekreasi sembari belajar.

Harga Tiket: orang dewasa Rp 4000, anak-anak Rp 3000.

Alamat: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Siapa yang tidak tau TMII, ini adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Jakarta yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat ini merupakan sebuah kompleks wisata yang terdapat miniatur dari beragam budaya, arsitektur, serta keanekaragaman etnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tentu saja, selain menjadi sarana rekreasi, tujuan utama dari tempat wisata ini adalah untuk memperkenalkan serta melestarikan kekayaan budaya dan alam Indonesia. Sehingga pengunung dapat lebih mengenal dan menghargai warisan budaya yang dimiliki oleh negeri ini.

Harga Tiket: Rp10.000 – Rp60.000 (sesuai jenis kendaraan yang digunakan).

Alamat: Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional, atau yang lebih dikenal dengan Monas, juga tempat rekreasi terjangkau di Jakarta yang harus kamu datangi. Di sini, kamu bisa naik ke puncak monumen untuk menikmati panorama ibu kota Jakarta dari ketinggian.

Kamu juga dapat menyaksikan sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia dalam meraih kemerdekaan, termasuk melihat langsung naskah Proklamasi Kemerdekaan.

Selain itu, Monas juga menawarkan berbagai aktivitas lainnya seperti menyewa sepeda listrik untuk berkeliling, piknik santai di taman sekitar atau menikmati pertunjukan air mancur menari saat malam hari

Harga Tiket: Rp15.000 untuk dewasa, Rp8.000 untuk mahasiswa, dan Rp4.000 untuk anak-anak.

Alamat: Merdeka Square, Jakarta, Jalan Lapangan Monas, Gambir, Central Jakarta City.

Taman Kota Gelora Bung Karno

Taman Kota Gelora Bung Karno (GBK) adalah ruang terbuka hijau yang menawarkan suasana asri di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta. Terletak di kawasan GBK, taman ini menjadi tempat rekreasi yang ideal untuk healing dan melepas penat.

Para pengunjung dapat menikmati waktu santai dengan duduk di bawah pepohonan rindang, membawa alas tikar, dan menikmati bekal makanan yang dibawa sendiri untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

Harga tiket masuk: Gratis.

Lokasi: Taman Kota GBK, Jalan Lingkar Gelora No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Tebet Eco Park

Tebet Eco Park adalah sebuah taman kota yang menawarkan lingkungan yang hijau dan asri di tengah padatnya kota. Taman ini dirancang dengan perhatian khusus pada aspek ekologi dan keberlanjutan, menjadikannya tidak hanya tempat yang indah untuk dikunjungi, tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan. Dengan luas mencapai 7 hektar, Tebet Eco Park menyediakan ruang yang cukup luas untuk berbagai aktivitas. Mulai dari liburan bersama keluarga, nongkrong dengan teman-teman, rekreasi, dan masih banyak lagi. Kehadirannya menjadi salah satu tempat rekreasi favorit masyarakat untuk menikmati waktu luang dalam suasana yang segar dan alami.

Harga tiket: Gratis

Alamat: Jalan Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Itulah enam rekomendasi tempat rekreasi di Jakarta yang ramah kantong, bahkan ada yang gratis. Sekarang liburan tidak perlu khawatir harus mengeluarkan banyak biaya. Jika kamu butuh transportasi yang bisa mengantarkan liburanmu denga naman dan nyaman. Hubingi kami untuk penyewaan elf wilayah Jakarta dan sekitarnya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Call Now Button