Jl. KH Hasyim Ashari No.58, Tangerang, Banten
PHONE :

082123457297

WHATSAPP :

6282123457297

6 Rekomendasi Cafe Vintage di Jakarta

Café Vintage di Jakarta – Jakarta selalu mempunyai tempat unik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang menyukai suasana vintage dan klasik. Jika Anda ingin menikmati secangkir kopi sambil menikmati suasana masa lalu, deretan kafe vintage di ibu kota ini patut dicoba. Mulai dari dekorasi retro hingga musik oldies yang mengalun lembut, setiap sudut cafe-cafe ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Artikel ini akan merekomendasikan Anda ke beberapa cafe vintage terbaik di Jakarta yang menawarkan hidangan lezat sekaligus pengalaman nostalgia. Anda siap menemukan kehangatan dan keunikan di setiap sudut cafe vintage ini? Yuk kita simak ulasannya!

Café Batavia

Rekomendasi café vintage yang pertama ada Café Batavia yang berlokasi di kawasan Kota Tua. Seperti yang Anda ketahui kawasan Kota Tua terkenal dengan tempat-tempat bekas kolonial Belanda zaman dulu.

Saat masuk ke café ini Anda akan menikmati suasana bak di zaman Belanda. Ada tangga utama yang terletak di tengah ruangan, serta dinding café ini dihiasi banyak foto-foto jadul yang terpajang rapi. Maka dari itu café ini menjadi lokasi favorit bagi mereka yang ingin melakukan foto pre-wedding dengan konsep vintage.

Menu yang ditawarkan di café inipun cukup beragam mulai dari makanan Indonesia hingga Western, kopi, hingga Cocktail.

Lara Djonggrang 

Café ini dikatakan dulunya merupakan rumah dari ajudan Presiden Soekarno, yang kemudian dijadikan café oleh Tugu Groups. Menu di café ini akan membawa nostalgia Anda mengingat makanan-makanan jadul Indonesia yang mulai terlupakan.

Interior café ini sudah tidak diragukan lagi, di setiap sudutnya mempunyai desain yang berbeda-beda namun tetap satu tema yaitu Jawa Kuno.

Di café ini tidak hanya menyajikan makanan Jawa, namun juga terdapat bar yang tak kalah menarik. Rasa yang ditawarkan pun sangat lezat, sesuai dengan harga yang harus dibayar. Untuk 2 orang Anda harus mengeluarkan tarif sekitar Rp 500.000.

Dapur Babah Elite

Satu lagi café bertema unik yang didirikan oleh Tugu Groups yaitu Capur Babah Elite. Café ini mempunyai interior yang berbeda dari café kebanyakan. Ada patung Buddha dan Dewi Kwan In di sudut café vintage satu ini. Selain itu hiasan dinding dan furniturnya juga tak kalah unik.

Salah satu menu yang menjadi favorit pengunjung di café ini adalah Nasi Tjampoer Babah. Mulai dari udang goreng, tumis tahu, hingga rempeyek kacang, ada sembilan jenis masakan Jawa di menu ini. Meskipun ada banyak jenis, kombinasi ini rasanya sempurna! Silakan datang langsung untuk merasakan keunikan dan kelezatan hidangan di café ini.

Bunga Rampai

Salah satu restoran Indonesia termewah di Jakarta adalah tempat ini. Bunga Rampai adalah tempat banyak makan malam perusahaan besar. Gedung-gedung khas zaman kolonial Belanda dengan pilar-pilar putih megah selalu membuat orang terheran-heran saat mereka masuk.

Gaya interiornya klasik seperti yang dimiliki rumah ekspat Belanda lama identic dengan warna Putih dan warna klasik lainnya. Sisi luar ruangan dengan kaca yang indah terletak di belakang restoran, yang dulunya mungkin merupakan greenhouse.

Untuk harga makanan di sini terbilang cukup mahal, hidangan India dan Belanda dibanderol dengan harga sekitar Rp 700.000. meski begitu pelayanan di Bunga Rampai sangat bagus dan ramah. Mungkin café ini bisa menjadi pilihan jika ingin melakukan pertemuan penting bersama rekan kerja.

Kapitan Lim

Restoran ini menawarkan perpaduan unik antara suasana vintage, oriental, dan pop art yang memikat. Dahulu, bangunan ini merupakan sebuah vihara kuno yang memiliki nilai sejarah tinggi sebelum akhirnya mengalami proses pemugaran dan transformasi menjadi sebuah restoran.

Di sini, Anda bisa menikmati hidangan yang menggugah selera, dengan pilihan menu yang mencakup makanan Tiongkok autentik serta berbagai hidangan khas Nusantara. Kombinasi atmosfer yang klasik dengan sentuhan modern serta pilihan kuliner yang beragam membuat restoran ini menjadi destinasi kuliner yang tak boleh dilewatkan.

Tugu Kuntskring Paleis

Ini merupakan Restoran hidangan Indonesia mewah berukuran besar. Anda tidak perlu khawatir tentang desain interiornya, karena memiliki kombinasi gaya Betawi kuno dengan sentuhan Belanda dan Peranakan yang khas. Ketiga budaya ini sangat melekat di kota Jakarta.

Tugu Kunstkring Paleis, yang terletak di dekat Stasiun Gondangdia, harus dicoba jika Anda ingin merasakan sensasi makan seperti di zaman Belanda. Restoran vintage dengan gaya Betawi-Belanda-Peranakan kuno yang jelas ada di Menteng, salah satu lokasi dengan banyak gedung bersejarah di Jakarta.
Hidangan khas Indonesia dan Betawi yang indah dan lezat dapat dinikmati berdua. Harga untuk dua orang adalah sekitar Rp600.000. Anda dapat memesan Betawi Rijstaffel, yang mencakup semua hidangan Betawi, dari makanan pembuka hingga dessert, dan pengantaran yang cukup unik dengan tarian Betawi.

Itulah rekomendasi 6 café vintage yang bisa Anda coba dan kunjungi di wilayah Jakarta. Tentunya bisa menjadi referensi lain untuk berkuliner daripada biasanya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Call Now Button